Visi dan Misi LPK Nasional Indonesia

 

Visi LPKNI :

Visi LPKNI adalah terwujudnya tatanan masyarakat konsumen yang adil, berdaya dan terorganisasi yang berani memperjuangkan hak-haknya.

Misi LPKNI :
  1. Melakukan pengawasan dan Pembelaan hak-hak konsumen
  2. Membentuk kelompok konsumen yang berdaya melalui pendidikan
  3. Mendorong keterlibatan masyarakat dalam kebijakan publik
  4. Turut serta dalam membangun tatanan masyarakat yang lebih adil

Nilai :

Nilai – nilai dasar yang dianut LPKNI adalah; non profit, independen, integritas, konsisten, keadilan sosial, terbuka, kekeluargaan, egaliter, professional, inklusif, volunterism, lincah.

Strategi dan Kegiatan LPKNI

  • Advokasi
    Mempengaruhi para pengambil keputusan di sektor industri dan pemerintahan agar memenuhi kewajibannya terhadap konsumen, pada tingkat lokal dan nasional.
  • Penggalangan Solidaritas
    Meningkatkan kepedulian kritis konsumen melalui penggalangan solidaritas antar konsumen, serta melalui prasarana kegiatan berbagai kelompok konsumen.
  • Pengembangan Jaringan
    Memperkuat kerjasama antar organisasi konsumen dan juga dengan organisasi kemasyarakatan lainnya pada tingkat lokal, nasional, regional dan internasional.
  • Penyebaran Informasi yang Tidak Memihak
    Mengimbangi informasi yang telah ada dengan informasi dan data objektif lainnya yang diperoleh berdasarkan kajian dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

KONSUMEN CERDAS, MANDIRI CINTA PRODUK DALAM NEGERI

Kita semua orang indonesia yang suka membeli barang-barang adalah disebut konsumen yang bisa dibela oleh LPKNI. dan boleh berperan sebagai bagian anggota serta boleh menjadi klien LPKNI apabila hak kita dirampas atau diselewengkan dan menerima perlakuan yang semena-mena dari pelaku usaha. meliputi barang bergerak dan barang tidak bergerak, seperti : property, kendaraan, makanan, pendidikan , asuransi, kesehatan, obat-obatan, dll

LPKNI bertujuan untuk :

1. Tetap memegang prinsip konsumen “PEMBELI ADALAH RAJA” 

2. mengangkat harkat dan derajat konsumen yang merupakan adalah “Raja” , dalam arti kita sebagai konsumen harus menyadari akan hak dan kewajiban kita terlebih dahulu.

3. Hak dan kewajiban kita keseluhurannya telah diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK no 8 Thn 1999)

Bagikan melalui :
× Hubungi Kami